get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulut Gelar Latpraops Menjelang Operasi Patuh Samrat 2024

151 Pasis Sekkau Angkatan ke-115 Kunjungi Polda Sulut

Rabu, 10 Juli 2024 | 10:52 WIB
header img
151 Perwira Siswa peserta kuliah kerja/seminar Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara angkatan ke-115 TA 2024 berkunkung ke Polda Sulut (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - 151 Perwira Siswa (Pasis) peserta kuliah kerja/seminar Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) angkatan ke-115 TA 2024 berkunkung ke Polda Sulut, Rabu (10/7/2024).

Rombongan yang dipimpin oleh Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Sri Duto Dhanisworo didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Ferdinand Roring ini, diterima oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi didampingi para PJU Polda, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut.

"Kami segenap keluarga besar Polda Sulut mengucapkan selamat datang di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," ucap Wakapolda.

Kunjungan Pasis Sekkau ini mengusung tema 'Pertahanan Nasional dalam mengamankan Ibu Kota Nusantara'.

Terkait tema tersebut, Polri sebagai aparat penegak hukum kata Wakapolda, memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terkhusus di wilayah Sulawesi Utara ini. 

"Oleh karena itu, diperlukan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keamanan nasional yang efektif," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi forum yang produktif untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam menghadapi tantangan di masa depan. "Mari kita perkuat komitmen dan kerja sama demi keamanan dan ketahanan bangsa," pungkas Wakapolda.

151 Pasis Sekkau ini terdiri dari 140 orang Pasis TNI Angkatan Udara, 4 orang Pasis TNI Angkatan Darat, 4 orang TNI Angkatan Laut dan 3 orang Pasis mancanegara, yaitu daru Malaysia, Filipina dan Kamboja.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut