get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas E2L-HJP Capai 68% di Talaud, Masyarakat tak Termakan Kampanye Hitam

385 Siswa Baru SMAN 1 Kotamobagu Ikuti MPLS

Senin, 08 Juli 2024 | 14:15 WIB
header img
Kepala SMA Negri 1 Kotamobagu Masyuri Podomi saat melakukan tanda peserta MPLS kepada siswa. Foto/Istimewa

KOTAMOBAGU, iNewsManado.com - Pada hari pertama tahun ajaran 2024/2025, siswa-siswi SMAN 1 Kotamobagu mengikuti kegiatan MPLS secara serentak, Senin (8/7/2024). 

Kepala SMAN 1 Kotamobagu, Masyuri Podomi, S.Pd., M.M., menjelaskan bahwa sebanyak 385 siswa kelas 10 baru memulai kegiatan MPLS yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

"Berbagai materi akan disampaikan kepada siswa, termasuk kegiatan ice breaking untuk menciptakan suasana yang santai, memperkenalkan lingkungan belajar yang inklusif dan aman, menonton film pendek tentang pencegahan kekerasan, deklarasi anti kekerasan, dan beberapa materi lainnya," ujarnya. 

Masyuri juga memberikan arahan kepada siswa baru untuk menghindari kekerasan di dalam dan luar sekolah, tidak merokok atau mengonsumsi minuman keras, serta menghindari perundungan. Ia juga menekankan pentingnya membatasi penggunaan handphone, baik di sekolah maupun di rumah.

Selain itu, Masyuri mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka di rumah, terutama dalam penggunaan handphone, serta memantau aktivitas anak dan menjaga kesehatan fisik mereka agar tetap bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah secara rutin.

Melalui kegiatan MPLS ini, pihak sekolah berharap siswa baru dapat mengikuti semua materi yang disampaikan hingga selesai. 

Hal ini penting agar siswa dapat mengenali potensi diri, beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, memahami aspek keamanan, fasilitas umum, serta sarana prasarana sekolah. 

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar yang efektif sebagai siswa baru.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut