get app
inews
Aa Read Next : AirAsia Tambah Rute Internasional Baru dari Kota Kinabalu dengan Penerbangan Langsung ke Manado

1 September 2024, Rute Penerbangan Langsung Manado-Kinabalu Dibuka

Senin, 19 Agustus 2024 | 07:15 WIB
header img
Bandara Sam Ratulangi ketambahan satu rute penerbangan internasional pada 1 September 2024. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Rute penerbangan internasional di Sulawesi Utara kembali bertambah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), terus berupaya mengoptimalkan konektivitas udara internasional sebagai salah satu strategi kunci dalam membuka jalur perdagangan dan pariwisata di kawasan Asia Pasifik. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulut.

"Pada bulan September, kita menerima kabar baik lainnya, AirAsia akan membuka penerbangan dari Manado ke Malaysia, yang kemudian akan berlanjut ke Amerika, Jepang, Hong Kong, dan destinasi lainnya dengan AirAsia. Ini merupakan perkembangan yang sangat positif bagi kita," ungkap Gubernur Sulut dalam keterangannya usai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (17/8/2024).

Upaya lobi Gubernur Olly juga membawa manfaat besar bagi masyarakat dan pelaku usaha perikanan di Sulut. Berkat negosiasi yang dilakukan oleh ODSK, pemerintah Jepang kini telah menghapus bea impor produk perikanan dari Sulut.

"Pemerintah Jepang telah menghapus bea impor produk kita masuk ke Jepang. Ini adalah peluang yang sangat baik bagi kita. Saya berharap ke depannya, apa yang telah kami bangun ini bisa diteruskan oleh pemerintahan yang akan datang," kata Olly, seraya mengajak para pengusaha dan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut