get app
inews
Aa Read Next : PDIP Copot Ketua DPC Kotamobagu

Ci Uto Layak jadi Pemimpin Sitaro, Kans Diusung Perindo dan PDIP

Senin, 08 Juli 2024 | 11:40 WIB
header img
Hasil sejumlah survei di 14-30 Juni 2024, menunjukkan suara Liem Hong Eng alias Ci Uto lebih unggul (Foto: Ilustrasi)

SITARO, iNewsManado.id - Menjelang Pemilihan Bupati Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), mencuat nama Liem Hong Eng atau yang akrab disapa Ci Uto yang muncul menjadi harapan baru warga Sitaro.

Ya, nama Ci Uto banjir aspirasi warga untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) Sitaro. Bukan tanpa sebab, Ci Uto dikenal sebagai seorang wanita pekerja keras dan berpendidikan. Bahkan, sejak kecil sudah mandiri dengan membantu sang ibu, menjual kue di Pasar Ulu Siau.

Ci Uto merupakan alumni SD Exelsior Ulu Watu, SMP Negeri 1 Siau Timur, SMA Negeri 1 Siau Timur dan meraih gelar Sarjana Muda di Surabaya. Ci Uto juga sudah matang dalam berorganisasi. Tercatat, Ci Uto pernah menjadi Ketua OSIS SMAN 1 Siau Timur dan Sekretaris Himpunan Akuntansi se Surabaya. 

Sosok wanita hebat ini merintis pekerjaan dengan bekerja di pabrik tripleks, percetakan, tekstil di Surabaya hingga pedagang hasil bumi. Tidak hanya sukses dalam pekerjaan, Ibu dari 2 orang anak ini juga berhasil membangun keluarga yang harmonis.

Dalam dunia politik, sosok familiar nan bersahaja ini menjadi tiang doa dan penopang keluarga. Tercatat, saat pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Keluarga Besar Luntungan-Eng dipercayakan warga Sitaro jadi anggota DPRD Sitaro, bahkan DPRD Sulut di periode 2024-2029.

Sang suami Jotje Luntungan SE yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro dan adiknya Youlanda Halim, terpilih jadi anggota DPRD Sitaro melalui Partai Perindo, yang membuat partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini mampu meraih 3 kursi DPRD Sitaro.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut