get app
inews
Aa Read Next : PDIP Copot Ketua DPC Kotamobagu

Ci Uto Layak jadi Pemimpin Sitaro, Kans Diusung Perindo dan PDIP

Senin, 08 Juli 2024 | 11:40 WIB
header img
Hasil sejumlah survei di 14-30 Juni 2024, menunjukkan suara Liem Hong Eng alias Ci Uto lebih unggul (Foto: Ilustrasi)

Bahkan, sang anak Normans Luntungan mendulang 12.500 suara dan suara Partai Perindo 16.896 Dapil Nusa Utara (Sangihe, Sitaro, Talaud), sehingga mengantarkannya untuk duduk di kursi DPRD Sulut. Alhasil, rakyat pun mendorong Ci Uto maju sebagai Cabup Sitaro. 

"Ci Uto sudah terbukti berkontribusi dalam pembangunan negeri 47 pulau. Kami merindukan sosok Cabup yang membawa harapan baru," ungkap sejumlah warga Sitaro, Senin (8/7/2024).

Saking dicintai rakyat, popularitas Ci Uto meroket dan diinginkan warga sebagai pemimpin masa depan. Bahkan, diyakini masyarakat untuk elektabilitas Ci Uto bersaing ketat dengan Bupati Sitaro 2018-2023 Evangelian Sasingen. 

"Wajar, jika elektabilitas Ci Uto tinggi sebab dikenal figur merakyat dan berpotensi menang Pilbup Sitaro," tutur sejumlah warga Sitaro.

Menurut sejumlah survei di 14-30 Juni 2024, Ci Uto berada di angka 39 persen, Evangelin Sasingen 30 persen, R. Takarendehang 8 persen, J. Luntungan 15 persen, 2 persen tidak menjawab dan tidak memiliki pilihan 6 persen. Imbasnya, PDIP dan Perindo berpotensi 99 persen mengusung Ci Uto. 

Pengamat Politik Ariel Pontoh mengatakan Ci Uto dicintai rakyat, wajar jika tingkat kedikenalan dan keterpilihan tinggi. Partai Politik seperti PDIP dan Perindo layak mencalonkan Ci Uto

"Figur baru lebih menjual dan menjanjikan. Sebab, belum ada dosa politik dan jejak rekam yang bisa dinilai warga untuk sejumlah bakal calon," ujar Pontoh.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut