get app
inews
Aa Read Next : MDT Kans Gantikan Christovel Liempepas ke DPR

Personel Polairud dan Warga Bitung Bersihkan Pantai Girian dan Wangurer

Minggu, 09 Juni 2024 | 06:51 WIB
header img
Personel polairud membersihkan pantai girian dan wangurer pada Sabtu (8/6/2024). Foto/Istimewa

BITUNG, iNewsManado.com – Pada Sabtu, 8 Juni 2024, personel Ditpolairud Polda Sulut bersama Satuan Polairud Polres Bitung dan warga setempat mengadakan aksi bersih-bersih di pesisir Pantai Kelurahan Girian dan Wangurer, Kota Bitung.

Aksi ini adalah bagian dari gerakan global dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia.

AKBP Alfian Djohohikrat, Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Sulut, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai demi kelestarian ekosistem laut dan perikanan.

"Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam upaya mencegah pencemaran laut oleh sampah, mengingat laut memiliki peran vital dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Alfian.

Hari Laut Sedunia bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai dampak aktivitas manusia terhadap lautan dan mendorong aksi global untuk perlindungan laut.

"Oleh karena itu, penting bagi kita semua, termasuk seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat, untuk bersatu dalam upaya pengelolaan lautan yang berkelanjutan," tambahnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut