get app
inews
Aa Read Next : Patenkan Duet E2L-HJP, Jokowi dan AHY Lobi Koalisi Indonesia Maju

Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Ditetapkan Minggu 21 Juli 2024

Kamis, 06 Juni 2024 | 09:10 WIB
header img
Pengucapan syukur Minahasa pada 21 Juli 2024. Foto/Istimewa

MINAHASA, iNewsManado.com – Tradisi perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa ditetapkan bakal digelar pada Minggu 21 Juli 2024.

Keputusan itu sesuai surat yang dikeluarkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Nomor : 01/FKUB-MIN/6-2024 tertanggal 6 Juni 2024.

Dalam surat tersebut, berdasarkan hasil rapat Koordinasi FKUB Minahasa bersama Pj. Bupati Minahasa tanggal 4 Juni 2024 memutuskan untuk pelaksanaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa dilaksanakan secara serentak pada hari Minggu, 21 Juli 2024.

FKUB Minahasa mengimbau dalam pelaksanaan pengucapan syukur nanti, masyarakat Minahasa bisa menempatkan Pengucapan Syukur ini sebagai ekspresi iman yang mensyukuri segala berkat Tuhan melalui kekuatan, kesehatan, kesempatan bekerja dan berusaha.

Melaksanakan Pengucapan Syukur dengan khidmat dan takut akan Tuhan. Membawa persembahan syukur di gereja dan tempat ibadah lainnya sebagaimana ibadah perayaan kita dalam memuji nama Tuhan.

Merayakan Pengucapan Syukur tanpa pesta pora dan menghindari minuman keras serta tidak melibatkan praktik judi dalam bentuk apapun untuk menciptakan kondisi Pengucapan Syukur yang aman, damai dan sejahtera.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut