get app
inews
Aa Read Next : Kejutan! Liverpool Dibantai Napoli di Stadion Diego Armando Maradona 4-1

Fantastis! Mo Salah Bukukan 150 Gol di Liga Premier bagi Liverpool

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:10 WIB
header img
Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Norwich City sekaligus gol ke 150 di Liga Premier Inggris. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL, iNews.id - Rekor diciptakan Mohamed Salah.

Bintang Liverpol Mohamed Salah mendulang prestasi individu luar biasa setelah mencetak gol ke gawang Norwich City dalam kemenangan 3-1 bagi tuan rumah di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (19/2/2022) waktu setempat. 

Torehan tersebut merupakan golnya yang ke-150 bagi Liverpool di seluruh kompetisi. Salah membuat gol melawan Norwich City pada menit ke-67 ketika ia mengontrol dengan luar biasa umpan panjang kper Alisson Becker, melakukan gerakan tipuan sebelum menyelesaikannya dengan tenang lewat kaki kanan. 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan tidak ada yang menyangka akan secepat ini Salah meraih 150 gol di Liverpool setelah didatangkan pada 2017 dengan nilai 36juta poundsterling. 

Banyak pengamat menilai resiko besar bagi Liverpool mendatangkan Salah pada waktu itu mengingat performanya yang kurang baik di Liga Primer bersama Chelsea. 

Namun, ia mencetak gol pada debutnya di Watford dan tidak berhenti mencetak gol sejak saat itu. 

“Gol pertama di Watford mungkin yang termudah. Tidak ada yang bisa membayangkan ketika dia mencetak gol, dia akan mencetak 149 gol lagi dalam waktu sesingkat itu,” kata Klopp. 

Salah meraih 150 gol dalam 233 pertandingan bersama Liverpool dan merupakan catatan terbaik dalam sejarah Liverpool di antara pemain yang mencetak lebih dari 30 kali bagi The Reds.

Penyerang Mesir tersebut mencetak 25 gol dalam 30 penampilannya musim ini, termasuk 17 dalam 23 pertandingan Liga Primer. “Rasanya luar biasa. Saya selalu bangga mencetak gol untuk klub ini dan yang paling penting adalah memenangkan pertandingan yang kami lakukan hari ini," kata Salah. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut