get app
inews
Aa Read Next : Elly Lasut Undang Rita Tamuntuan Daftar Cagub-Cawagub di Partai Demokrat

SBY-Jokowi Turun Kampanye Menangkan Elly Lasut di Pilgub Sulut? Ini Penjelasan Tim Pemenangan

Rabu, 15 Mei 2024 | 18:45 WIB
header img
Jokowi dan SBY. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di informasikan bakal turun dalam kampanye Elly Engelbert Lasut di Pilgub Sulut 2024. Keduanya disebut merupakan representasi dukungan SBY dan Joko Widodo terhadap Elly Lasut di Pilgub Sulut 2024.

Hal ini dipastikan, karena Elly Lasut lewat partai demokrat telah memenuhi syarat KPU dalam ketentuan Koalisi partai mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Sulut 2024.

"Kami (Partai Demokrat) sudah memenuhi persyaratan untuk bisa mengusung bakal Calon Gubernur Sulut. Karena kami hanya membutuh kan 9 kursi,” ucap Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy lombok, Rabu (15/5/2024). 

Menurut Billy, Partai Demokrat memenuhi syarat 9 kursi untuk mengusung calon karena adanya tiga kursi tambahan dari PKB, PKS dan PSI. Demokrat mengantongi 6 kursi. 

"Nantikan saja kejutan kejutannya tapi yang pasti kami dari Mercy Biru sangat yakin telah menyegel 14 Kursi buat pencalonan Gubernur Sulut,” ungkap Billy. 

Terkait bakal turun kampanye AHY dan Kaesang, Tim Pemenangan Elly Lasut memberikan penjelasan. 

"Agendanya (AHY-Kaesang turun kampanye) telah disusun. Kita tunggu saja. Nantinya juga Pak Elly akan memberikan keterangan. Kalau soal SBY dan Pak Jokowi turun kampanye Elly Lasut, tidak menutup kemungkinan akan terjadi. Apalagi presiden habis masa jabatan pada Oktober 2024 kan," ungkap Billy Lombok  yang juga sebagai Tim Pemenangan Elly Lasut, Rabu (15/5/2024). 

Dia juga mengingatkan pendukung, kader partai demokrat dan simpatisan untuk santun dalam mengkampanyekan Elly Lasut. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut