get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

Brimob Polda Sulut Dirikan Posko di Desa Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Minggu, 12 Mei 2024 | 09:20 WIB
header img
Personel Brimob Polda Sulut di Desa Kisihang, Tagulandang, Sabtu (11/5/2024). Foto/Istimewa

SITARO, iNewsManado.com – Jajaran tim SAR Satuan Brimob Polda Sulut mendirikan posko di Desa Kisihang, Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (11/5/2024).

Tujuannya untuk membantu melaksanakan pemulihan desa terdampak erupsi Gunung Ruang, dengan mendirikan Pos Brimob Sulut yang bertempat

Personel yang standby telah melakukan evakuasi masyarakat dari zona merah ke zona aman dan membantu pembersihan abu vulkanik.

Personel juga membantu melaksanakan penyaluran air bersih layak minum menggunakan kendaraan khusus Water Treatmen Brimob dan mendirikan dapur lapangan dalam penyaluran bantuan makanan bagi masyarakat.

Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Agung Anggoro dalam kunjungan kerjanya pada hari Rabu (8/5/2024), mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan tugas dan juga mengunjungi beberapa desa yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

“Personel Brimob harus selalu siap sedia jika dibutuhkan masyarakat untuk mendukung penuh kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” pungkasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut