get app
inews
Aa Read Next : Ini 2 Menteri yang Menginjakkan Kaki di Bolsel dalam Kurun Waktu 16 Tahun

AHY Cek Status Lahan Relokasi 301 KK Terdampak Gunung Ruang, Ini Hasilnya

Minggu, 05 Mei 2024 | 21:23 WIB
header img
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Bolsel, Minggu (5/5/2024). Foto/Istimewa

BOLSEL, iNewsManado.com – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Desa Modisi, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu (5/5/2024) sekira Pukul 16:00 Wita.

Kedatangan AHY untuk meninjau lahan relokasi 301 kepala keluarga (KK) yang terdampak erupsi gunung ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

Menempuh perjalanan darat sekira 7 jam dari Provinsi Gorontalo, AHY langsung menuju lokasi utama lahan relokasi di Desa Modisi.

AHY tiba bersama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Arvan Ohy serta Camat Pinolosian Timur Junaidi Palutungan SE.

“Itulah saya turun langsung untuk meyakinkan lahan terkait statusnya. Ada sepuluh hektare, pada prinsipnya adalah lahan tidak ada masalah tidak ada sengketa. Terima kasih kepada ibu kepala desa bersedia menjualnya. Mudah-mudahan membawa keberkahan. 10 hektare per keluarga dapat 200 meter persegi, sisanya untuk fasilitas publik dan lain-lain,” ujar AHY.

“Timelinenya sebetulnya, ditentukan seberapa cepat negosiasi terjadi dan disepakati oleh semua pihak. Dan ganti untung dari pemprov dengan pemilik lahan disini. Kita ingin percepat segala sesuatunya,” tambah AHY.

AHY datang di Desa Modisi Bolsel menggunakan kendaraan Alphard DB 41 RI. Setelah dari lokasi relokasi, AHY melakukan pertemuan terbatas dengan pemerintah Desa serta pihak terkait di rumah kepala desa Modisi. AHY meninggal Desa Modisi dan kembali ke Gorontalo sekira Pukul 18:10 Wita.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut