get app
inews
Aa Read Next : Ini Live Streaming Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23

Ini 5 Buah Banyak Mengandung Air yang Berkhasiat bagi Tubuh

Kamis, 04 April 2024 | 13:50 WIB
header img
Semangka salah satu buat banyak mengandung air. Foto: Freepik/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Buah banyak mengandung air ternyata memiliki sejumlah khasiat yang jarang diketahui. 

Kandungan air yang tinggi dalam buah-buahan membantu menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Ini penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal, termasuk fungsi ginjal dan detoksifikasi. Buah-buahan yang mengandung banyak air cenderung rendah kalori, sehingga cocok untuk mereka yang ingin menjaga atau menurunkan berat badan. Mereka dapat memberi rasa kenyang dengan jumlah kalori yang rendah.

 Konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, yang penting untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Antioksidan yang terkandung dalam buah juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

5 buah banyak mengandung air yang berkhasiat bagi tubuh: 

 

1. Semangka

Foto/Istimewa 

Semangka mengandung sekitar 92% air, menjadikannya salah satu buah dengan kandungan air tertinggi. Buah ini juga kaya akan antioksidan, seperti likopen, yang baik untuk kesehatan jantung dan kulit.

 

2. Pepaya


Foto/Istimewa

Pepaya mengandung sekitar 88% air. Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin A, serat, dan enzim pencernaan yang disebut papain, yang membantu pencernaan makanan.

 

3. Melon


Foto: Asianinspirations

Berbagai jenis melon, seperti melon cantaloupe dan honeydew, memiliki kandungan air yang tinggi, sekitar 90-92%. Selain itu, melon juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan potasium.

 

4. Jeruk


Foto : Istimewa

Jeruk memiliki kandungan air sekitar 88-90%. Buah ini terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut