get app
inews
Aa Read Next : Komitmen Alfamidi Dalam Penanganan Stunting Diapresiasi BKKBN Maluku Utara dan Dinas PPKB Ternate

Alfamidi Gandeng AJI dan Mapala Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Manado Dimomen Hari Peduli Sampah

Sabtu, 02 Maret 2024 | 12:49 WIB
header img
Dimomen Hari Peduli Sampah Nasional, Alfamidi Gandeng AJI dan Mapala Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Manado (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Dimomen Hari Peduli Sampah Nasional, Alfamidi kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menggandeng Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) membersihkan sampah plastik di pesisir pantai Bitung Karangria, Kota Manado.

Branch Manager Alfamidi Manado, Achmad Basuki mengatakan program ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan atau lebih dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR).

Puluhan karyawan Alfamidi bersama dengan anggota AJI Manado tampak semangat memungut sampah di sepanjang pesisir pantai tersebut. Walaupun sempat diguyur hujan, tak membuat semangat menjadi redup. Terbukti ada 429 kilogram sampah yang berhasil diangkat.

“Hari ini kami meluangkan waktu datang ke sini membersihkan sampah plastik di Pantai Karang Ria, diikuti juga teman-teman media dari AJI dan mahasiswa,” ujar Achmad Basuki, Sabtu (2/3/2024).

Achmad mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya menjadi urusan pemerintah tetapi juga lewat kolaborasi bersama dengan semua lapisan masyarakat. 

“Menjaga lingkungan ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tuturnya.

Harapannya kata dia, lewat kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi semua kalangan agar lebih peduli terhadap dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut