get app
inews
Aa Read Next : Kalibrasi Kompetensi Teknisi AHASS Merambah Hingga Motor Listrik dalam Ajang AHM-TSC 2024

AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2024, Motor Listrik Jadi Materi Uji Baru

Kamis, 22 Februari 2024 | 21:56 WIB
header img
Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024 yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) (Foto::Istimewa)

Selain ujian teori terkait teknologi sepeda motor listrik, para guru dan siswa juga menjalani ujian praktik mulai dari pengenalan alat dan pengukuran, serta perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan teknologi terkini. Para peserta guru juga diuji kemampuannya dalam teknik mengajar dan menyampaikan materi ajar seputar teknologi sepeda motor Honda.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan Festival Vokasi Satu Hati merupakan program perusahaan dalam mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan guru di bidang vokasi.

Kegiatan ini kata dia akan memberikan apresiasi kepada siswa dan guru dengan kompetensi keterampilan terbaik sekaligus mengumumkan SMK mitra binaan terbaik berdasarkan penilaian mandiri pihak sekolah.

”Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus  mendorong peningkatan kualitas pendidikan vokasi melalui implementasi Kurikulum Merdeka yang didukung sarana sekolah yang selaras dengan standar dunia industri. Motor listrik kami masukkan sebagai salah satu materi uji untuk mengetahui tingkat pemahaman guru dan siswa terhadap perkembangan teknologi motor listrik tekini,” ujar Muhib, Kamis (22/2/2024).

Pada gelaran puncak acara FVSH 2024, AHM menetapkan para pemenang kompetisi keterampilan teknik terbesar di dunia vokasi sepeda motor di Indonesia. Penentuan pemenang berdasarkan seleksi yang kompetitif di bawah penilaian tim juri dari Tim Teknik dan Service AHM dan Main Dealer Honda.

Pada kategori siswa, Muhamad Ramdhan dari SMK Negeri 7 Baleendah, Jawa Barat dengan raihan poin 88,5 berhasil meraih juara pertama, disusul Michael Herdiansyah Valentino Imade Syamsi dari SMK Teladan Kertasemaya Indramayu, Jawa Barat sebagai juara kedua, dan Rafly Ahmad dari SMK Negeri 2 Amuntai, Kalimantan Selatan sebagai juara ketiga. 

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut