get app
inews
Aa Read Next : Luncurkan Obligasi dan Sukuk, Pegadaian Targetkan Dana Rp2 Triliun

Caleg DPRD Kota Manado, Alexander Timothy Manueke Fokus Pendidikan dan Ekonomi

Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:57 WIB
header img
Alexander Timothy Manueke, Caleg DPRD Kota Manado dari Partai Gerindra Dapil Singkil-Mapanget (Foto iNewsManado/Subhan)

"Ada dua yang lulus paket ini mendapatkan ijazah SMA dan dicoba mendaftar di Unsrat lulus di Fakultas Hukum," ujarnya.

Selain itu, Mothy memiliki program kuliah gratis di kampus Universitas Nusantara Manado. Program ini kata dia sudah jalan jauh sebelum dirinya mencalonkan diri. 

"Jadi di kampus kami ada program kuliah 4 tahun tidak membayar tapi dia ganti dengan pekerjaan-pekerjaan kecil di kampus, itu saya gabungkan dengan program paket A, B dan C tadi," tuturnya.

Dari sisi ekonomi, dia punya program paket bahan pokok setiap bulan selama lima tahun yang sudah dia jalankan. Nantinya untuk Kepala Keluarga (KK) yang sudah menerima akan diberikan kartu berbentuk seperti KTP.

"Namanya kartu ATM, singkatan dari Alexander Timothy Manueke. Pemegang kartu ini nanti akan mendapatkan bahan pokos setiap bulan selama lima tahun. Target saya 500 KK untuk peserta program ini di Singkil Mapanget," jelas Mothy.

Pemilu ini kata Mothy bukan hanya memilih yang terbaik tapi mencegah yang terburuk untuk berkuasa. Golput adalah pilihan tapi bukan pilihan yang baik, oleh karena itu dia mengajak kepada anak-anak muda milenial dan gen z untuk menggunakan hak pilihnya.

"Jadi jangan sampai kita sia-siakan, masa depan kita selama lima tahun kita yang tentukan pada tanggal 14 Februari nanti, jadi jangan lupa para milenial dan gen z karena masalah jaman now harus diselesaikan secara jaman now oleh orang-orang jaman now," pungkasnya.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut