get app
inews
Aa Read Next : Liga 2 Musim 2024/2025 Segera Bergulir, PT Pegadaian Kembali Resmi Jadi Sponsor Utama

UMKM dan Desa Binaan Pegadaian Pamerkan Produk Unggulan di Belanda

Sabtu, 27 Januari 2024 | 19:33 WIB
header img
Pegadaian Pamerkan Produk Unggulan UMKM dan Desa Binaan di Belanda (Foto: Istimewa)

Selain kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia Den Haag, Tim Pegadaian juga berkunjung ke Indonesia House of Amsterdam (IHA), rumah singgah untuk mempromosikan keragaman budaya Indonesia di Belanda. 

Indonesia House of Amsterdam dibangun Pemerintah Indonesia untuk memfasilitasi showcase produk-produk UMKM Indonesia yang telah dikurasi dan ajang pertemuan dengan potential buyer pasar eropa. 

PT Pegadaian juga menyerahkan produk serta informasi dari Mitra dan Desa Binaan untuk dipamerkan disana dengan harapan dapat mencuri perhatian pengunjung sehingga berpotensi memperluas pasar di Belanda. 

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman yang luar biasa untuk PT Pegadaian. 

“Terlibatnya Pegadaian dalam kegiatan ini merupakan suatu hal yang fuar biasa untuk mempromosikan Pegadaian dan binaannya di tingkat global. Selain sebagai wujud komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas, kegiatan ini dapat membuka peluang dalam memperluas pasar, terutama di benua eropa," jelas Damar, Sabtu (27/12024).

Pada kegiatan ini banyak pengalaman dan pandangan baru yang diharapkan dapat menjadi pemicu agar desa dan UMKM binaan dapat berlaga di kancah internasional (Go Global). 

Melalui kegiatan ini pula Pegadaian dapat mempromosikan Desa wisata ramah lingkungan, dengan menyajikan keunikan pengalaman perjalanan bersama penduduk lokal, serta edukasi keberagaman budaya, tradisi dan bahasa di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung mancanegara, terutama dari Eropa.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut