get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Asteroid Berisi Harta Karun Senilai Rp68,2 Triliun Dekati Bumi

Paling Aneh! Berikut Ini 5 Mitos Pendaratan Manusia Pertama di Bulan

Sabtu, 05 Februari 2022 | 16:21 WIB
header img
Mitos pendaratan manusia pertama di bulan. (Foto: Pixels)

Di dalamnya, Anda dapat dengan jelas melihat dua bayangan; salah satu dari Armstrong sendiri, dan satu lagi yang dilemparkan dari peralatan. Masalahnya di sini, menurut para ahli teori konspirasi kedua bayangan itu tidak sejalan satu sama lain padahal seharusnya sejajar. Mereka yang tidak sinkron menunjukkan beberapa sumber cahaya, seperti pencahayaan panggung dari panggung suara, dan tidak mungkin dari matahari saja.

5. Cameraman Neil Armstrong

Ada mitos yang beredar yang mengklaim pendaratan di bulan itu palsu karena foto lain yang diambil oleh Armstrong. Foto tersebut merupakan bidikan close-up sesama astronot Buzz Aldrin. Di pelindung wajah Aldrin, Anda dapat dengan jelas melihat Armstrong berdiri agak jauh, dengan tangan di tengah.

Jadi jika Armstrong yang mengambil foto ini, lalu di mana kameranya? Tidak ada kamera yang terlihat di pantulannya, jadi karena itu dia tidak punya kamera dan foto itu pasti diambil oleh orang lain.

Kenyataannya cukup sederhana. Kamera akan agak kikuh bagi astronot mana pun untuk mencoba beroperasi sambil mengenakan pakaian antariksa mereka. Untuk menghindari masalah, NASA memasang kamera di pakaian antariksa. Foto ini diambil dengan kamera yang dipasang di tengah Armstrong, persis di mana tangannya berada di pantulan.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut