get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Peduli Kirim Bantuan Senilai Rp 25 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Ruang

Roadshow Risalah Pegadaian Syariah di Manado Dihadiri Ratusan Peserta

Sabtu, 13 Januari 2024 | 06:15 WIB
header img
Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga (Risalah) yang digelar oleh Pegadaian Syariah di PT Pegadaian Kanwil Manado (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Ratusan peserta menghadiri   Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga (Risalah) yang digelar oleh  Pegadaian Syariah  di 12 Kantor Wilayah PT Pegadaian yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan sosial ini merupakan Kalender Dakwah memperingati Hari Ibu dan kepedulian Pegadaian Syariah terhadap lingkungan sekitar . Risalah di Kanwil Manado diikuti 100 peserta yang sebagian besar ibu-ibu dan perempuan berusia 18 tahun ke atas di aula kantor kanwil lantai delapan. 

Ratusan peserta ini mendapatkan paket bahan pokok untuk keluarga.  Selain itu, konsultasi kesehatan dengan dokter; pemeriksaan kesehatan umum; cek asam urat, kolesterol, gula darah, hemoglobin; pemeriksaan bagi ibu hamil, dan seminar edukasi kesehatan wanita. 

Widi Sunardi, Deputy Operasional Pegadaian Kanwil V Manado menjelaskan Risalah adalah bentuk kepedulian sosial lingkungan Pegadaian Syariah. Pegadaian turut mengedukasi ibu dan perempuan dewasa pentingnya kesehatan kewanitaan.

"Selain itu, sembako yang kami berikan bisa bermanfaat untuk keluarga," ujar Widi, Sabtu (13/1/2024). 

Selain itu juga kata Widi, Pegadaian hendak mengedukasi beragam produk Pegadaian Syariah Istiqlal  yang bisa menjadi solusi keuangan maupun investasi bagi keluarga. 

“Banyak ragam produk di Pegadaian Syariah salah satunya Produk Arrum Haji yang bisa membantu mandapatkan porsi haji bagi nasabah yang ingin menunaikan ibadah haji," kata Wdii. 

drg Astrid, Medical Pegadaian menambahkan, kegiatan Risalah ini bertujuan mencegah stunting. Program ini harus dimulai dari pemberian pemahaman dan gizi kepada ibu dan ibu hamil. 

"Stunting ini salah satu masalah yang multifaktor. Maka yang akan kita jaga yaitu dimulai dari kesehatan reproduksi perempuan, serta nutrisi yang cukup," jelas Dokter Astrid.
 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut