get app
inews
Aa Read Next : Rizal Ramli Meninggal Idap Kanker Pankreas Stadium 4

Mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli Meninggal Dunia

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:42 WIB
header img
Rizal Ramli tutup usia. Foto/iNews.id

JAKARTA, iNewsManado.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, telah meninggal dunia pada usia 69 tahun. Dia wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada malam Selasa (2/1/2024) dikutip iNews.id.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," demikian keterangan yang diterima.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh Staf Rizal Ramli, Tri Wibowo Santoso. Penyebab kematian Rizal Ramli belum diketahui.

Dia merupakan politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri pada masa pemerintahan Presiden Keempat Abdurrahman Wahid. Pada tahun 2000, Presiden Abdurrahman Wahid menunjuk Rizal Ramli sebagai kepala Bulog (Badan Urusan Logistik), namun dia hanya memimpin selama 15 bulan.

Setelah itu, dia diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Agustus 2000 menggantikan Kwik Kian Gie. Namun, pada 12 Juni 2001, posisi Rizal Ramli digantikan menjadi Menteri Keuangan oleh Gus Dur.

Rizal Ramli juga pernah menjabat di kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Agustus 2015.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut