get app
inews
Aa Read Next : Renungan Minggu 24 Maret 2024: Melakukan Kebenaran dan Keadilan

Renungan Minggu 31 Desember 2023: Taat dan Setialah Masuk Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 08:47 WIB
header img
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Renungan minggu pada akhir 2013 akan mengupas pembacaan Alkitab dalam Kitab Perjanjian Lama dalam Ulangan Ulangan 8:1. 

Bunyi ayat tersebut; “Segenap perintah, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, haruslah kamu lakukan dengan setia, supaya kamu hidup dan bertambah banyak dan kamu memasuki serta menduduki negeri yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Dikutip dodokugmim, Minggu (31/12/2023), renungan minggu mengajak kita menjalankan perintah Tuhan Allah dengan setia berjanji akan membawa hidup yang makmur dan berkembang. 

Frasa "bertambah banyak" dalam bahasa Ibrani juga merujuk pada kebesaran dan berkat. Keinginan untuk hidup baik, luar biasa, diberkati, dan bahagia adalah hal yang didambakan oleh setiap individu yang percaya.

 Namun, dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita melihat bahwa orang fasik, yang tidak setia pada firman Tuhan Allah, tampaknya memegang kendali, menjadi kaya, dan hidup dalam kesenangan. Mereka bahkan menindas orang-orang benar yang lemah dan menggunakan tipu daya.

Banyak orang fasik memang memiliki kekayaan dan kekuasaan. Tetapi, pemazmur menyatakan bahwa "TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan" (Mazmur 1:6). Ini berarti, meskipun orang fasik mungkin memiliki kekayaan dan kekuasaan, mereka tidak akan mencapai kebahagiaan. Mereka menuju kebinasaan, hidup dalam kekeringan, kekurangan kepuasan, dan ketidakbahagiaan. 

Jalan orang fasik dipenuhi oleh dorongan hawa nafsunya, sementara jalan orang benar adalah dengan taat dan setia menjalankan kehendak Tuhan.

Hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2023. Kita akan memasuki tahun baru besok dengan harapan-harapan baru. Pengalaman bangsa Israel sebagai umat Allah hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi kehidupan beriman kita.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut