get app
inews
Aa Read Next : Oknum Sales Gelapkan DP Konsumen, Diler Mobil PT KS Winangun Disomasi

Kunjungi Talaud, Jokowi Foto Bersama Kandidat Gubernur Sulut dan Bupati Talaud 2024

Kamis, 28 Desember 2023 | 19:41 WIB
header img
(kiri ke kanan) Bupati Talaud Elly Lasut, Hillary Lasut dan Presiden Jokowi disela-sela peresmian ribuan BTS di Talaud, Kamis (28/12/2023). Foto/Istimewa

TALAUD, iNewsManado.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Talaud, untuk meresmikan ribuan Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti dan pengoperasian Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023), menyisahkan kesan berarti bagi pemerintah dan masyarakat di sana. 

Selain melakukan peresmian BTS, Jokowi juga meninjau berbagai infrastruktur di kabupaten paling luar di Sulawesi Utara itu. Bahkan, Presiden Jokowi mendapat penganugerahan gelar adat oleh Dewan Adat Talaud. Ketua Dewan Adat Talaud Arvan Bawangun mengatakan bahwa gelar yang diberikan kepada Presiden Jokowi yaitu “Marambe Ambaralla Palunglaa Porodisa”.

“Yang dimaksud bahwa tujuan pemberian gelar adat itu adalah dia sebagai pemimpin yang besar, dia bisa mengayomi, melindungi masyarakat Talaud,” ujar Arvan dalam keterangannya.

Sisi lain, kedatangan Jokowi di Talaud menarik perhatian bagi dua sosok politikus yakni Elly Lasut yakni sebagai bupati Talaud dan anaknya Hillary Lasut yang merupakan mantan anggota DPR yang juga menjadi caleg untuk Pileg 2024 mendatang. 

Kedatangan Jokowi di Talaud seakan memberi signal bahwa bagaimana power Elly Lasut maupun Hillary Lasut di lingkaran Presiden Jokowi. Elly Lasut dan Hillary Lasut diketahui merupakan kader Partai Demokrat. Elly Lasut merupakan ketua Partai Demokrat Sulut. 

Terkait Pileg dan Pilkada Serentak 2024, Elly Lasut diketahui merupakan salah satu politikus yang namanya telah sejak lama diketahui akan maju Pemilihan gubernur Sulut. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut