get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

785 Personel Polda Sulut Siap Amankan Ibadah Natal di Manado

Minggu, 24 Desember 2023 | 18:20 WIB
header img
Apel pengecekan personel pengamanan ibadah Natal di Kota Manado (Foto: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.com - Sekira 785 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) ditugaskan untuk memback up Polresta Manado dalam rangka pengamananan ibadah Natal di wilayah Kota Manado.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto melalui Surat Perintah tertanggal 22 Desember 2023, menugaskan kurang lebih 785 personel untuk mem-back up Polresta Manado dalam pengamanan ibadah Natal. 

Sesuai surat tersebut, pengamanan berlangsung selama tiga hari, di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kota Manado, mulai tanggal 24 hingga 26 Desember 2023. 

Untuk mengecek kesiapan akhir, dilakukan apel pengecekan personel pengamanan yang dipimpin oleh Dirpamobvit Polda Sulut Kombes Pol H.Y. Arief Satriyo, selaku Kapam, di Lapangan Presisi Mapolda Sulut, pada Minggu (24/12/2023). 

"Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan rasa aman, nyaman, tenang, dan khidmat bagi seluruh masyarakat. Baik masyarakat yang akan beribadah maupun masyarakat yang ada di sekitar tempat ibadah," kata Kombes Pol Arief dalam arahannya. 

Sesaat usai apel pengecekan, para personel bergeser menuju lokasi pengamanan yang telah ditentukan. 

Diketahui, para personel tersebut dibagi dalam beberapa tugas pengamanan. Yakni pengamanan gereja, pengamanan lalu lintas, pengamanan lokasi, dan pengamanan mobile. Kegiatan pengamanan serupa juga dilakukan oleh seluruh Polres jajaran Polda Sulut di wilayah masing-masing.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut