get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Kapolda Sulut Hadiri Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian 400 Paket Sembako di Polresta Manado

Sabtu, 02 Desember 2023 | 08:17 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menghadiri bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di laksanakan oleh Polresta Manado (Foto : Humas Polda Sulut)

MANADO, iNewsManado.com - Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menghadiri bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Kota Manado yang di laksanakan oleh Polresta Manado di halaman Polresta Manado. Bakti sosial tersebut dalam rangka semangat Polresta Manado melayani masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Polresta Manado menyiapkan tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan gratis kepada masyarakat, dan juga menyiapkan sebanyak 400 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Selain Kapolda, kegiatan ini juga dihadiri para PJU Polda, Kapolresta Manado, Ketua Bhayangkari Sulut dan Pengurus, personel Polresta dan ratusan warga Kota Manado.

"Hari ini Polresta Manado melaksanakan kegiatan pembagian bansos dan bakti kesehatan. Jadi ada beberapa masyarakat di tiga kelurahan dan satu kecamatan yang dihadirkan oleh Kapolresta," kata Kapolda,Sabtu (2/12/2023).

Kapolda berharap kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban warga khususnya yang membutuhkan. "Dengan pemberian bantuan sosial ini, saya berharap bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, membantu kebutuhan yang dibutuhkan oleh keluarga. Memang tidak semua keluarga, tapi ini merupakan keterwakilan dari pihak Kelurahan kepada masyarakat yang layak menerima bantuan," katanya.

Kapolda juga mengharapkan dengan kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda ini bisa memberikan hubungan interaksi yang bagus.

"Dengan demikian tugas-tugas Kepolisian di Polresta, bukan hanya menjadi tanggung jawab Polersta semata. Muncul juga kepedulian dari masyarakat yang didukung oleh Pemerintah dan TNI. Ini menjadi sebuah energi positif saat ini dimana kita membutuhkan kerukunan, persatuan perdamaian, sebagaimana falsafah torang samua basudara, sitou timou tumou tou yang harus kita pegang, dimana saling menghargai kehidupan, sehingga tidak ada permasalahan yang muncul di tengah masyarakat," pungkas Kapolda.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut