get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

BEM Pesantren di Indonesia Puji Kinerja Kapolri, Ini Alasannya

Rabu, 29 November 2023 | 08:26 WIB
header img
Kesuksesan kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuahkan hasil yang signifikan dalam mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Foto/ Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pesantren di seluruh Indonesia menyatakan bahwa Korps Bhayangkara telah memenuhi tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya.

Lebih lanjut, dalam pengawalan pemilu, Polri tidak campur tangan atau memengaruhi masyarakat terkait pilihan peserta pemilu.

"Pola kerja Polri dalam konteks profesionalitas telah sesuai dengan tupoksinya. Mereka tidak mencampuri keputusan masyarakat terkait calon presiden yang akan dipilih, melainkan berfokus pada pengayoman dan keamanan pemilu untuk menjaga ketertiban dan keamanan," jelas Pimpinan BEM Pesantren seluruh Indonesia, Halaqoh, pada Selasa (28/11/23) dikutip Tribratapolda Sulut. 

Menurut pandangannya, Polri seharusnya menjadi penengah dan pionir pemilu yang damai. Dia menyatakan bahwa netralitas Polri merupakan bentuk ketaatan institusi negara terhadap aturan.

"Polri harus tetap menjunjung prinsip netralitasnya, menjadi mediator serta pionir pemilu yang damai menjelang pesta demokrasi 2024," ujarnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut