get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Harus Tahu! Berikut Ini 5 Tips Penggunaan Softlens bagi Pemula

Minggu, 30 Januari 2022 | 13:20 WIB
header img
Tips penggunaan softlens bagi pemula. (Foto ilustrasi: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Bagi setiap pengguna lensa kontak harus rutin untuk melakukan perawatan yang serius. Lensa kontak yang kotor akan mengakibatkan iritasi pada mata, bahkan dapat menimbulkan penyakit yang serius.

Seperti halnya sesuatu yang baru, softlens mungkin sedikit menakutkan. Bagaimana pun, lensa kontak adalah perangkat medis untuk indera mata serta membantu penglihatan.

Dengan begitu, penting untuk membuat pilihan yang baik bagi kesehatan dan kenyamanan mata Anda. Melansir coopervision, Minggu (30/1/2022), berikut lima tips penggunaan lensa kontak bagi pemula: 

1. Santai dan yakin percaya diri

Banyak orang khawatir bahwa mereka akan menggaruk mata saat memakai lensa atau lebih buruk lagi lensa kontak akan tersangkut di belakang mata mereka.

Santai dan rileks, memang cara memasang dan melepas kontak lensa mungkin membuat Anda gugup pada awalnya. Akan tetapi, bagaimanapun canggung kelihatannya, tidak perlu takut untuk menyentuh mata Anda selama tangan Anda bersih.

Ditambah, bagian dalam kelopak mata Anda terhubung ke bagian belakang mata Anda. Sehingga, kontak lensa Anda tidak mungkin tergelincir ke bawah atau ke belakang mata.

2. Jaga kebersihan lensa

Untuk produk yang kadaluarsa dalam waktu bulanan atau bahkan 2 minggu, jangan ambil jalan pintas dengan pembersihan lensa. Dokter Anda akan memberi instruksi khusus untuk perawatan lensa paling baik. 

Editor : Norman Octavianus

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut