get app
inews
Aa Read Next : Polda Sulut Telusuri Kematian Brigadir Ridhal Ali yang Tewas Bunuh Diri di Jakarta

Tingkatkan Transparansi, Kecamatan Kotamobagu Utara Sosialisasi Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa

Kamis, 23 November 2023 | 15:21 WIB
header img
Sosialisasi di Kecamatan Kotamobagu Utara. Foto/Istimewa

KOTAMOBAGU, iNewsManado.com  – Dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, Kantor Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa. 

Acara dihadiri berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam pengawasan dan pengelolaan keuangan desa, Rabu (22/11/2023). 

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di wilayah Kotamobagu Utara, antara lain Kapolsek Kotamobagu Utara IPDA Ahmad Waafi S.Tr.K, Camat Kotamobagu Utara Moh. Edo Mopobela, Perwakilan dari Kejari Kotamobagu Yoshua M. SH, Sangadi Sia Denly Sistrodikromo S.Pd dan sejumlah Perangkat Desa Sia.

Acara yang dibuka Sangadi Sia dalam sambutannya menyampaikan sangat penting transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa. “Melalui kegiatan ini, kita berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan tata kelola keuangan desa yang baik, agar masyarakat dapat melihat dan merasakan dampak positifnya,” ujarnya.

Sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi para narasumber diataranya, Kapolsek Kotamobagu Utara yang membahas peran kepolisian dalam mengawasi dan mencegah potensi pelanggaran dalam pengelolaan keuangan desa.

Dilanjutkan perwakilan Kejari Kotamobagu memberikan informasi mengenai aspek hukum dan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum terkait pengelolaan keuangan desa.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut