get app
inews
Aa Read Next : Kedai Coba Rasa, Tempat Nongkrong Kekinian Anak Muda di Pinolosian Timur

Musim Kemarau, Petani Desa Onggunoi Sukses Panen Padi Perdana

Kamis, 02 November 2023 | 22:46 WIB
header img
Panen padi Perdana petani Desa Onggunoi, Kecamatan Pinolosian Timur, Bolsel, Rabu (01/11/2023). Foto/Istimewa

BOLSEL, iNewsManado.com - Panen padi Perdana sukses dilakukan para petani di Desa Onggunoi, Kecamatan Pinolosian Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (01/11/2023) sekira Pukul 08.00 Wita. 

Panen padi Perdana tersebut merupakan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang dihasilkan dari sekira 3 hektare sawah. Hadir dalam kegiatan itu Camat Pinolosian TimurJunaidi Paputungan SE, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wissie Yacobus, S.Sos, Sekretaris Desa Onggunoi Selvia Makalalag dan sejumlah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). 

Camat Junaidi Paputungan mengapresiasi kinerja para petani Desa Onggunoi. Apalagi, kata dia, di musim kemarau saat ini, para petani sukses menggelar panen padi Perdana. 

"Tentunya ini perlu disyukuri sekaligus diapresiasi. Kami pemerintah berterimakasih kepada pemerintah Desa dan para petani yang tak kenal lelah sehingga panen padi Perdana bisa dilakukan," ujar Camat Junaidi. 

Dia berharap, pencapaian ini bisa dipertahankan. Dan juga desa lain di kecamatan Pinolosian timur bisa proaktif dengan mengelola lahan pertanian maupun persawahan. 

"Sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan petani. Sisi lain, kinerja pemerintah Desa juga jadi tolok ukur setiap keberhasilan dari segala aspek," pungkasnya. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut