get app
inews
Aa Read Next : Kasus Penganiayaan 7 Januari 2024 di Bitung Terungkap, Polisi Bekuk Pelaku

Punya Segudang Pengalaman, Ini Sosok Direktur Keuangan Baru Angkasa Pura 1 Yanindya Bayu Wirawan

Kamis, 26 Oktober 2023 | 22:05 WIB
header img
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura 1, Yanindya Bayu Wirawan (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsManado.com - Beberapa penyegaran terjadi di tubuh PT Angkasa Pura 1 (AP1) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham AP1 melakukan pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi AP1.

Dalam Surat Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-294/MBU/10/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/10/2023/A.0080 tanggal 24 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi AP1, terdapat nama Yanindya Bayu Wirawan.

Yanindya Bayu Wirawan diangkat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1 menggantikan Direktur sebelumnya, Yudi Rizkyardie Darun berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham AP1 Nomor SK-3/MBU/01/2022 dan KEP.002/INJOURNEY/01/2022 tanggal 6 Januari 2022,

Siapa sebenarnya Yanindya Bayu Wirawan ? Memulai karier profesional sebagai bankir, Yanindya Bayu Wirawan telah banyak memegang berbagai posisi penting dalam bidang perbankan di beberapa bank nasional dan global ternama, di antaranya  BCA, DBS Indonesia dan HSBC. 

Sebelum mengemban amanah sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP1, Yanindya Bayu menjabat sebagai Direktur Pelaksana & Chief Investment Officer PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) setelah bergabung sejak 2012 silam.

Direktur Utama (Dirut) AP1 Faik Fahmi menyatakan optimisme atas bergabungnya Yanindya Bayu Wirawan dalam jajaran Direksi AP1. Faik Fahmi mengaku optimis dengan pengalaman yang telah malang melintang di dunia perbankan nasional dan global, Yanindya Bayu Wirawan dapat membawa AP1 ke arah yang semakin baik, khususnya dalam kinerja keuangan.

"Kami optimistis Pak Bayu dengan ekspertis dan pengalamannya akan akan dapat membawa AP1 ke arah yang semakin baik, khususnya dalam kinerja keuangan," kata Dirut AP1, Faik Fahmi, Kamis (26/10/2023). 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut