get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Suara Selesai Maksimal 3 Jam Usai Perhitungan Suara

9 Kota Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, No 1 Gudang Artis

Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:02 WIB
header img
Kota penghasil wanita cantik di Indonesia. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Kota penghasil wanita cantik di Indonesia jadi salah satu tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bertemu wanita cantik bukan saja sebuah keinginan pria, namun ada sebuah hal untuk menjadikan istri. 

Nah, di Indonesia, kota penghasil wanita cantik tersebar dibeberapa provinsi. Baik dari sabang sampai merauke. 

Keberadaan wanita cantik di salah satu daerah pun jadi sebuah hal yang ingin dicari tahu. 

Bahkan, ada beberapa daerah di Indonesia dijuluki sebagai penghasil wanita cantik. Meskipun cantik adalah hal yang relatif, semua wanita Indonesia memiliki kecantikan yang berbeda-beda. Kali ini, jika Anda sempat singgah ke beberapa daerah tersebut, jangan lewatkan untuk berkenalan dengan wanita cantik di sana. 

Ini 9 Kota penghasil wanita cantik di Indonesia dirangkum Rabu (25/10/2023). 

 

9. Pontianak.

Pontianak terkenal dengan daerah yang menghasilkan wanita berparas cantik. Menariknya, kulit wanita Pontianak ini terjaga indah dan berwarna kuning langsat.

 

8. Jakarta

Jakarta ini, wanita terkenal pintar dan mandiri. Jakarta masuk dalam daerah penghasil wanita cantik di Indonesia. Pasalnya Jakarta merupakan kota metropolitan dan ibu kota bisnis Indonesia.

 

7. Solo

Kota penghasil wanita cantik berikutnya adalah Solo. Wanita-wanita dari Solo terkenal dengan keanggunan, serta kecantikannya. Anda tentu sudah tak asing lagi dengan istilah Putri Solo, istilah tersebutlah yang mengacu pada kesopanan, kecantikan, serta tutur kata wanita Solo yang lembut.

6. Samarinda 

Kota Banjarmasin terkait dengan gadis-gadis Dayak. Jangan pernah mengganggu gadis-gadis Dayak atau mempermainkannya. Menurut mitos yang beredar, siapapun yang mengganggu mereka, lebih-lebih mempermainkannya, dipastikan akan hilang alat vitalnya. Memang terdengar sangat mustahil tetapi sudah banyak cerita tentang hal ini. Kecantikan wanita Dayak pun sudah diakui. 

 

5. Ambon

Kota Ambon terkenal wanitanya dengan sebutan nona-nona Ambon yang manis. Kecantikan wanita-wanita Ambon, atau Maluku ini cukup khas dengan kulitnya yang berwarna kecoklatan, hidung mancung, garis wajah yang tegas, serta alis yang tebal dan bulu mata lentik. Ditambah, wanita-wanita Ambon ini memiliki keahlian dalam bernyanyi, dengan suaranya yang merdu.

 

4. Padang 

Kota Padang yang terkenal dengan penduduk suku Minangnya ini tak hanya cantik-cantik, tetapi juga sosok pekerja keras. Diketahui, kebanyakan orang Minang sangat gigih dalam bekerja, terutama dalam berdagang.

 

3. Aceh

Memiliki julukan Serambi Makkah, perempuan Aceh rata-rata memiliki wajah cantik khas yang merupakan perpaduan Melayu, India dan Arab. Hidung mancung, dengan mata yang besar, serta kulit yang bersih, membuat wanita-wanita dari Aceh terlihat begitu memikat. Ditambah penampilan mayoritas wanita Aceh yang mengenakan hijab, tak hanya elok dipandang tetapi juga meneduhkan hati.

2. Bandung

Teteh-teteh Sunda, baik dari Bandung maupun daerah lain dari Jawa Barat ini juga dikenal sebagai daerah yang banyak menghasilkan para wanita geulis di Indonesia. Beberapa publik figur cantik Tanah Air seperti Aura Kasih, Raisa, dan Isyana Sarasvati juga berasal dari Bandung.

 

1. Manado

Kota Manado menempati urutan pertama kota penghasil wanita cantik di Indonesia. Bukan itu saja, Kota Manado dikenal dengan keberadaan pria-pria tampan. Sejumlah artis ibukota yang memesona berasal dari kota ini. Sebut saja, Cathy Saron, Julie Estelle, Nagita Slavina, Amanda Manoppo. 

Itulah kota penghasil wanita cantik di Indonesia. Kecantikannya pun berbeda-beda bukan saja soal paras namun body yang aduhai. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut