get app
inews
Aa Read Next : Besok, Menteri AHY Dikabarkan Kunjungi Bolsel Cek Lokasi Pengungsi Gunung Ruang

Kasus Siswa SD Keracunan Susu di Bolmong, Ini Data Resmi Jumlah Korban

Senin, 23 Oktober 2023 | 16:53 WIB
header img
Sekda Bolmong Tahlis Galang menemui siswa korban keracunan di rumah sakit. Foto/Istimewa/Faizal Amu

MANADO, iNewsManado.com - Kasus Siswa SD keracunan susu di Bolmong tepatnya di tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN), yakni, SDN 1 Lolak, SDN 2 Lolak dan SDN 1 Motabang, terdata jumlah korban. 

Untuk siswa yang keracunan di SDN 2 Lolak, tercatat ada 160 siswa yang keracunan. Sementara di SDN 1 Lolak ada 50 siswa. Sementara, di SDN 1 Motabang ada 30 siswa yang keracunan. Total ada 240 siswa. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, I Wayan Mudiyasa, saat dikonfirmasi menjelaskan jika pihak Dinas Ketahanan Pangan Bolmong hanya bersifat pendampingan saja.

“Saat ini saya berada di rumah sakit menjenguk para korban. Kalau soal pembagian susu itu dari pihak Provinsi dan Kami di Bolmong hanya pendampingan saja. Untuk persoalan apakah benar keracunan susu, saat ini kami sedang menunggu hasil uji lap dari Dinas dan instansi terkait,” kata I Wayan Mudiyasa.

Data diperoleh, rata-rata para korban mengeluhkan sakit perut, mual dan gangguan kesehatan lainya pada Senin 23 Oktober 2023, pagi tadi, yang diduga susu kemasan tersebut sudah terkontaminasi.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut