get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

Pipa Tersumbat di Desa Manembo, PDAM: Akibat Longsor

Senin, 23 Oktober 2023 | 11:02 WIB
header img
Perbaikan pipa tersumbat di Desa Manembo. Foto/Istimewa

KOTAMOBAGU, iNewsManado.com - Adanya penyumbatan air di pipa 4 inci milik PDAM Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Manembo Kecamatan Passi Timur, petugas PDAM langsung bergerak cepat untuk melakukan perbaikan.

Direktur Tehnik Sophian Manoppo melalui Kabag Distribusi dan Perawatan Ferry Momongan menyampaikan, saat mengetahui adanya penurunan debit air dilokasi tersebut, petugas langsung bergerak untuk melakukan perbaikan.

Namun karena sulitnya mencari titik tersumbatnya air di lokasi tersebut petugas terpaksa melakukan penggalian di beberapa titik untuk menemukannya.

Bahkan pekerjaan tersebut butuh beberapa hari untuk menemukannya, alhasil pekerjaan yang dimulai sejak Jumat (20/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023) sumber tersumbatnya air ditemukan.

Saat dilakukan pembongkaran pipa petugas menemukan adanya batu kerikil yang menutupi aliran air di pipa tersebut, saat itu pula petugas segera memperbaikinya.

Terjadinya penyumbatan di pipa 4 inci tersebut, disebabkan karena adanya longsor saat hujan sehingga batu dan kerikil memasuki pipa yang ada dilokasi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut