get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Imunomodulator, Apakah Aman Dikonsumsi Tiap Hari? Berikut Penjelasannya

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:40 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Misalnya dengan produk yang mengandung bahan alami seperti jahe, meniran, kunyit, kencur, temulawak, dan madu. Keenam zat imunomodulator tersebut sudah dipercayai membantu meningkatkan imunitas tubuh sejak zaman nenek moyang.

"Tidak hanya sudah menjadi budaya, tetapi keenam bahan alami tersebut juga diakui secara medis karena penelitian ilmiah mengenai bahan aktif dari 3 bahan alami itu terbukti membawa manfaat untuk tubuh," ucap Maily

Secara lebih detail, Maily juga menerangkan manfaat dari bahan alami yang terdapat pada produk imunomodulator bagi kesehatan tubuh. 

Meniran

Bahan alami ini dimanfaatkan sebagai imunomodulator, antiviral, anribakterial, dan antiinflamasi. Efek imunomodulator pada meniran dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh (preventif) dan mempercepat pemulihan dari penyakit (kuratif). 

Jahe

Bahan alami ini memberikan sensasi hangat pada tubuh yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan pernafasan dan gangguan pencernaan. Jahe memiliki aktivitas immunomodulator yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut