get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer 2023: Marcelo Brozovic Hengkang ke Al Nassr

Lionel Messi Dibujuk Dani Alves Pensiun di Barcelona

Kamis, 20 Januari 2022 | 06:50 WIB
header img
Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

BARCELONA, iNews.id – Lionel Messi tetap menjadi ikon Barcelona meski telah bermain di PSG.

Bek Barcelona, Dani Alves, nyatanya masih menyimpan harapan agar Lionel Messi kembali memperkuat Blaugrana. Menurut Alves, Messi wajib mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona, mengingat mereka memiliki ikatan yang begitu kuat.

Sebagaimana diketahui, Messi membuat masyarakat dunia terkejut saat melakukan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021.

Messi sendiri mengaku cukup sulit untuk menerima kenyataan bahwa dirinya meninggalkan Barcelona. Akan tetapi, ia sendiri tak bisa mengubah keadaan.

Messi terpaksa hengkang dari Barcelona lantaran masa kontraknya di kubu Blaugrana sudah berakhir. Persoalannya, Barcelona mengalami masalah finansial sehingga mereka terbentur regulasi batas gaji.

Maka dari itu, Barcelona tak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru, sekalipun La Pulga sudah bersedia menurunkan gajinya sampai 50 persen. Messi pun akhirnya menuju PSG dengan kontrak selama dua tahun.

Namun begitu, performa Messi bersama PSG sejauh ini tidak terlalu menonjol. Hal ini seolah membuka peluang bagi Messi untuk kembali ke Barcelona. Berbagai bujukan pun datang, termasuk dari Dani Alves.

Bahkan ia menyarankan Messi untuk pensiun di Barcelona, bukan PSG. Menurut Alves itu adalah langkah yang baik mengingat La Pulga sudah dianggap sebagai ikon dari Barcelona itu sendiri.

"Akan lebih baik jika dia juga menyelesaikan karirnya di sini," kata Alves tentang Messi," dilansir dari Marca, Rabu (19/1/2022).

Alves juga menambahkan jika pemain berusia 34 tahun itu melanjutkan karier sampai pensiun di Barcelona itu merupakan suatu hadiah indah untuk Messi. Tak ada keraguan bagi bek berpaspor Brasil itu bahwa Barcelona akan berusaha mewujudkan hal itu jika Messi memang menginginkannya.

"Menyelesaikannya di sini akan menjadi hadiah besar baginya, dan klub bisa mengurusnya," tambah Alves.

Terlepas dari itu, kembalinya Dani Alves ke Barcelona mengundang banyak kejutan bagi orang terutama para fans Blaugrana. Sejak comeback, ia telah melakoni tiga laga bersama Barcelona, termasuk saat menghadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut