get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Monitoring Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Minsel

Stroke, Sastrawan berdarah Minahasa Selatan Remy Sylado tak Punya Uang Berobat ke Rumah Sakit

Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:20 WIB
header img
Remy Sylado. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Sastrawan berdarah Minahasa Selatan Remy Sylado alias Yapi Tambayong mengalami Stroke. Mirisnya, Remy Sylado yang tenar di era 90an dikancah perfilman Indonesia, tak mendapati perawatan yang layak atas sakitnya karena tidak memiliki uang untuk berobat.


Remy Sylado dikunjungi Gubernur DKI Anies Baswedan dan dibantu ke rumah sakit untuk pengobatan. (Foto: Dok Okezone)

Diketahui, Stroke kali ini jadi kali ketiga yang didapatnya. Seperti diketahui, kondisi keluarga yang serba kekurangan membuat Remy Sylado tidak mendapatkan pengobatan layak di rumah sakit. Berdasarkan unggahan Twitter, Andreas Harsono @andreasharsono, Jumat (14/1/2022), Remy tidak dibawa ke rumah sakit lantaran biaya untuk menyewa ambulans tidak ada.

Mirisnya, akun tersebut juga menjelaskan bahwa selama ini Remy Sylado hanya berobat herbal di rumahnya. Namun, Jumat (14/1/2022) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang mengunjungi kediaman Remy Sylado di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Dalam unggahan tersebut Anies Baswedan datang mengenakan kemeja batik hitam lengan panjang sambil memberikan dukungan kepada Remy Sylado. Dalam foto tampak Anies memegang tangan kanan Remy.

Menurut unggahan terbaru akun Twitter milik Naufal Firman Yursak, @firmanyursak, setelah dikunjungi oleh Anies Baswedan, saat ini Remy Sylado sudah dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pria kelahiran Makassar 12 Juli 1945 itu dibawa ke rumah sakit oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) atas arahan langsung dari Anies Baswedan. Saat ini Remy sedang dirawat di kamar VIP.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut