get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana Letusan Gunung Ruang

Pertamina Sulawesi Menggelar Donor Darah dan Pemeriksaan HIV/AIDS

Kamis, 22 Juni 2023 | 14:02 WIB
header img
PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan karyawan dengan mengadakan kegiatan donor darah rutin yang juga disertai dengan pemeriksaan VCT HIV/AIDS (Foto : Istimewa)

MAKASSAR, iNewsManado.com - PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan karyawan yang merupakan aset terpenting perusahaan dengan mengadakan kegiatan donor darah rutin yang juga disertai dengan pemeriksaan VCT HIV/AIDS.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia dengan tema "Give Your Blood For The Life Of Others."

Perusahaan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Kantor Unit PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pada tanggal 16 Mei 2023. Kegiatan ini diikuti oleh perwira dan tenaga alih daya, dengan total 148 peserta dan 130 peserta yang berpartisipasi dalam donor darah.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi tidak hanya fokus pada kesehatan karyawan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, dapat membantu menyelamatkan kehidupan orang lain, dan tentunya memberikan manfaat bagi tubuh kita sendiri melalui donor darah rutin yang dilakukan," ujar Fahrougi, Kamis (22/6/2023).

Fahrougi juga menjelaskan bahwa selain kegiatan donor darah, perusahaan juga menyelenggarakan pemeriksaan VCT HIV/AIDS. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran HIV/AIDS di lingkungan kerja. 

"Deteksi dini ini merupakan upaya perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terjaga dari HIV/AIDS," kata Fahrougi.

Kegiatan donor darah ini merupakan yang kedua dilaksanakan pada tahun 2023. Antusiasme yang tinggi dari karyawan dan tenaga alih daya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa SDM di PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memiliki rasa peduli yang besar terhadap sesama dan kesehatan diri sendiri.

"SDM yang unggul harus didukung dengan kesehatan yang baik. Semoga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari donor darah ini, dan semakin banyak pula yang menyadari pentingnya mendonorkan darah," tambah Fahrougi.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut