get app
inews
Aa Read Next : Bersama Para PJU Polda Sulut, Kapolda Patroli Kamtibmas ke Tagulandang Pasca Erupsi Gunung Ruang

Kebakaran di Aspol Manado, 8 Rumah Ludes Dilalap Kobaran Api

Selasa, 02 Mei 2023 | 21:16 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto saat meninjau lokasi beberapa rumah di Asrama Polisi (Aspol) Wanea, Kota Manado yang ludes terbakar. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Kebakaran rumah terjadi di Kompleks Asrama Polisi (Aspol) Wanea, Kota Manado, Selasa (2/5/2023) pagi. Dalam peristiwa ini, delapan rumah hangus dilalap api.

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi pukul 09.45 WITA. Rumah yang terbakar yakni di blok E nomor E33, E35, E37, E39 dan blok F yakni F14, F16, F18, F20.

Dalam penanganan kejadian ini, delapan unit armada pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Manado dan satu unit mobil AWC Ditsamapta Polda Sulut turut diturunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Sekitar pukul 12.30 WITA, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian material masih dalam pendataan.

“Selasa, pagi ini, jajaran Polda Sulut mendapatkan musibah karena terdapat delapan unit rumah di Aspol Wanea terbakar," ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto saat meninjau lokasi kejadian, Selasa (2/5/2023).

Dia mengatakan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Penyebabnya tentu masih dilakukan penyelidikan yang lebih intensif lagi. Sumber apinya berasal dari apa, apakah ada dari faktor listrik, kompor atau mungkin dari sumber-sumber yang lain," katanya.

Dia menambahkan sampai dengan saat ini belum bisa memastikan asal dari pada sumber api tersebut.

Kapolda juga kemudian memerintahkan jajaran Ditreskrimum Polda Sulut untuk turun ke TKP.

“Ditreskrimum kan ada Inafis, nanti turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan, mencari sumber api yang menyebabkan terbakarnya delapan unit rumah ini,” katanya.

Dia mengatakan pada peristiwa ini, api cepat menjalar ke beberapa rumah lainnya karena tiupan angin yang cukup kencang saat kejadian.

“Memang cuaca juga sangat mempengaruhi karena dalam keadaan panas, kemudian angin juga cukup kencang sehingga api cepat merembet ke beberapa rumah yang lain," katanya.

Editor : Donald

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut