get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Mengapresiasi Kinerja Polres Tomohon Dalam Menjaga Kamtibmas di Kota Tomohon

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 7 Kapolres, Ini Daftar Lengkapnya

Rabu, 12 April 2023 | 14:09 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto : Humas)

MANADO, iNews.id - Sebanyak tiga jabatan pejabat utama Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan tujuh Kapolres diserahterimakan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Mapolda Sulut, Rabu (12/4/2023).

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto yang memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut surat telegram Kapolri tentang mutasi sejumlah pejabat utama dan Kapolres.

"Pejabat utama yang sertijab masing-masing Dirlantas, Kabid Humas, Dirtahti dan tujuh Kapolres," ujar Kapolda Sulut, Rabu (12/4/2023).

Dia berpesan kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan. Terutama untuk pejabat yang berasal dari luar Polda Sulut.

"Segera menyesuaikan, memahami mengerjakan program-program yang sudah digariskan dari pimpinan, baik dari Markas Besar Kepolisian maupun Polda Sulut," katanya.

Kapolda menambahkan, untuk pejabat Polda Sulut yang dipercayakan bertugas di Polda lainnya, hal ini merupakan suatu prestasi.

"Ini suatu prestasi masih diberikan kepercayaan pimpinan pada tugas -tugas yang baru," ucapnya.

Adapun tiga pejabat utama Polda Sulut yang sertijab masing-masing Dirlantas Kombes Pol Robertho Pardede kepada Kombes Pol Rachmad Iswan Sanusi, sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Utara. Sementara pejabat lama kini bertugas menjadi Dirlantas Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian Kabid Humas dari Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Kombes Pol Iis Kristian yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itwasda Polda Sulut. Sementara pejabat lama pindah ke Divisi Humas Polri.

Editor : Donald

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut