get app
inews
Aa Read Next : 2 Bandara Ditutup Sementara Akibat Dampak Erupsi Gunung Ruang

Polda Sulut Siap Bentuk Polisi Perairan di Sitaro

Sabtu, 25 Maret 2023 | 10:39 WIB
header img
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto siap mengusulkan pembentukan polisi perairan di Sitaro. Foto/Humas Polda Sulut

MANADO, iNewsManado.com - Kapolisian daerah (Polda) Sulawesi Utara, mewacanakan pembentukan polisi Perairan di Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro). 

Hal itu disampaikan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (20/3/2023).

Kapolda mengatakan, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah kepulauan Sitaro, akan diuusulkan adanya satuan polisi perairan.

“Saya mungkin akan memprioritaskan untuk mengusulkan adanya satuan polisi perairan, dengan melihat kondisi lingkungan yang merupakan kepulauan yang berbatasan dengan negara lain," ujar kapolda. 

"Ada ancaman ataupun potensi gangguan masuk ke sini, maka idealnya ada satuan polisi perairan. Tapi segala sesuatunya nanti ada survei dan studi kelayakan yang dilakukan oleh Mabes Polri,” terang Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sedangkan terkait persiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, khususnya di wilayah Kepulauan Sitaro, Irjen Pol Setyo Budiyanto yakin bahwa Kapolres sudah melakukan persiapan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut