get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Pagoda Ekayana di Kota Tomohon

5 Tempat Wisata di Sulawesi Utara yang Mirip Dengan Luar Negeri

Jum'at, 10 Maret 2023 | 15:26 WIB
header img
Monumen Yesus Memberkati di Kota Manado (Foto : Subhan Sabu)

MANADO, iNewsManado.com - Sulawesi Utara (Sulut) memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan yang ada di luar negeri. Bahkan tanpa kita sadari terdapat banyak objek wisata di Sulut yang mirip dengan yang ada di manca negara 

Ingin tahu apa saja objek wisata yang mirip dengan luar negeri, berikut iNewsManado.com merangkum objek wisata di Sulut yang mirip dan tidak kalah indahnya dengan yang ada di luar negeri, Jumat (10/3/2023).

1. Patung Cristo The Redeemer, Rio de Janeiro dan Patung Yesus Memberkati, Manado

Patung Cristo The Redeemer atau Yesus Penebus di kota Rio de Janerio, Brasil ini adalah satu patung Yesus Kristus paling fenomenal dan populer di dunia. Patung setinggi 38 meter itu tidak saja menjadi ikon Rio de Janerio tetapi sudah menjadi ikon Brasil. 


Patung Cristo The Redeemer (Foto : Istimewa)

Kalau di Rio de Janeiro, Brazil punya patung Kristus Penebus, maka di Manado punya Patung Yesus Memberkati yang juga menjadi ikon kota Manado dan menjadi salah satu tujuan wisata religi. 

Monumen Yesus Memberkati memiliki tinggi 50 meter dari permukaan tanah. Tinggi patung adalah 30 meter dan 20 meter adalah tinggi penopangnya. Dengan tinggi total 50 meter, Patung Yesus Memberkati menjadi yang tertinggi kedua di dunia setelah patung Kristus Memberkati di Rio de Janeiro.

Patung ini terletak pada bukit tertinggi yang merupakan bagian dari Perumahan Citraland Manado dan menghadap langsung ke Kota Manado dan Pantai Manado.  


Monumen Yesus Memberkati (Foto : Subhan Sabu)

Monumen Yesus Memberkati ini pun menjadi satu-satunya Monumen Yesus yang dibangun dengan kemiringan. Bahkan kemiringan patung yang berbahan dasar besi fibre ini mencapai 20 derajat. Monumen Yesus Memberkati ini menjadi simbol kerukunan antar umat beragama.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut