get app
inews
Aa Read Next : Gerindra-PDIP Disebut Bakal Koalisi, Usung YSK-Rita Tamuntuan di Pilgub Sulut

Kandidat Cagub PDIP di Sulut Beredar, Istri OD dan Ketua P/KB GMIM Masuk Bursa

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:02 WIB
header img
Kandidat cagub PDIP Sulut mulai beredar pada Februari 2023. Foto/Kolase/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Kandidat cagub (Calon gubernur) PDIP di Sulawesi Utara, mulai beredar. Informasi diperoleh, ada tiga nama mencuat untuk bersaing merebut kesempatan diusung PDIP untuk maju Pilgub 2024 Sulut. 

Yang pertama ada nama Rita Tamuntuan. Sosok Ketua TP-PKK provinsi Sulawesi Utara ini masuk Bursa Cagub PDIP. Rita Tamuntuan merupakan istri Olly Dondokambey (OD) yang merupakan gubernur Sulut serta Ketua DPD PDIP Sulut. Nama kedua ada Maurits Mantiri

Wali Kota Bitung itu masuk bursa Cagub PDIP karena memiliki elektabilitas mumpuni. Maurits Mantiri juga menjabat ketua Pria Kaum Bapa GMIM. Nama terakhir adalah Steven Kandouw yang notabene saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulut. 

Meski belum ada pernyataan resmi partai, namun ketiga nama ini sudah santer terdengar bahkan dilingkup pegawai gedung putih Pemerintah Provinsi Sulut. 

Sementara itu, beredarnya sejumlah nama kandidat Cagub PDIP meski masih belum final, mendapat tanggapan pengamat kemasyarakatan serta pemerintahan Unsrat, Jetty Tamanampo-M. 

Dosen di FISIP Unsrat ini mengatakan, sosialisasi siapa penerus Olly Dondokambey dari PDIP untuk maju Pilgub 2024 Sulut sudah semestinya dilakukan. 

"Sebab sudah memasuki tahun politik, tentunya PDIP harus sudah final menyiapkan satu Cagub dan disosialisasikan kepada masyarakat. Apalagi, saat ini kader maupun simpatisan menanti Cagub dari PDIP," ujarnya, Jumat (10/2/2023). 

Dia menambahkan, peta politik 2024 akan berubah karena masyarakat akan memilih figur baru setelah dua periode Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. 

"Menarik ditunggu siapa yang akan dipilih PDIP dan siapa kandidat cagub dari partai lain," pungkasnya. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut