get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

Wajib Tahu! Ini 2 Oleh Oleh Khas Manado yang Paling Dicari

Jum'at, 20 Januari 2023 | 16:05 WIB
header img
Oleh Oleh khas Manado banyak diburu wisatawan lokal dan luar negeri. Tampak lokasi pusat Kota Manado. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Oleh Oleh Khas Manado yang paling dicari wisatawan akan diulas dalam artikel kali ini. Tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun asing ke Manado mendatangkan keuntungan bagi warga terutama pembelian oleh oleh khas Manado. 

Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Manado dominan membeli oleh oleh khas Manado sebelum kembali ke tempat asal. Nah, di Manado ada sejumlah oleh oleh yang jadi primadona bagi wisatawan. Sebut saja klapertart yang memang sangat nikmat dan memiliki citarasa berbeda dengan daerah lain. 

Namun, yang perlu diketahui ada 2 jenis oleh oleh khas Manado yang paling dicari wisatawan lokal maupun asing ketika berkunjung. Dua jenis oleh oleh khas Manado ini sangat di kenal baik di dalam maupun luar negeri. 

Berikut 2 oleh oleh khas Manado yang paling dicari wisatawan dirangkum iNewsManado.com dari berbagai sumber, Jumat (20/1/2023) :

 

1. Sambal Roa


Foto/Istimewa

 

Oleh Oleh Khas Manado yang Paling Dicari Wisatawan yang pertama adalah Sambal Roa atau Dabu Dabu Roa. Kenikatan Sambal Roa khas Manado sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah dikenal di Indonesia bahkan luar negeri. 

Persaingan produsen Sambal Roa di Manado cukup tinggi. Sebab, tingkat permintaan juga tinggi baik di dalam maupun di luar daerah. Penjualannya juga bervariasi dimulai dari harga Rp30.000 hingga ratusan ribu. Sambal Roa awet hingga enam bulan. 

Jika anda ingin membawa pulang atau memesan Sambal Roa, bisa dicari lewat website. Ataupun di sejumlah lokasi penjualan Sambal Roa yang resmi. 

2. Cakalang Fufu


Foto/mark_lamoh/Istimewa

 

Oleh Oleh Khas Manado yang Paling Dicari Wisatawan yang kedua adalah Cakalang Fufu. Ya, tentunya Cakalang Fufu sudah cukup di kenal di Indonesia. Bahkan, Cakalang fufu Manado dianggap salah satu ikan terenak di Indonesia. 

Tingkat permintaan cakalang fufu khas Manado sangat tinggi. Sebab, kenikmatan ikannya tidak diragukan lagi. Di Manado, penjualan ikan ini terlihat dibeberapa tempat. Seperti di pasar tradisional maupun sejumlah lokasi strategis di tengah Kota Manado. Jika berkunjung ke Manado dan hendak membawa pulang Cakalang fufu, anda bisa meminta penjual membungkus yang rapi. Cakalang fufu harus digoreng atau dipanaskan sebelum dimakan. Untuk penyimpanan, cakalang fufu bisa disimpan di kulkas untun waktu yang lama. Harga cakalang fufu dimulai Rp25.000 hingga Rp60.000.

Itulah 2 Oleh Oleh Khas Manado yang Paling Dicari Wisatawan. Jika berkunjung ke Manado, jangan lewatkan mencicipi dua jenis makanan tersebut. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut