get app
inews
Aa Read Next : Modena Resmi Buka Home Center Pertama di Manado

5 Lokasi Pilihan untuk Jogging di Manado yang Wajib Diketahui

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:07 WIB
header img
Lokasi pilihan untuk jogging Manado yang representatif. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Lokasi Pilihan untuk jogging di Manado akan diulas di dalam artikel berikut ini. Seperti diketahui, Kota Manado saat ini peningkatan pertumbuhan penduduk sangat tinggi. 

Pada 2019, dari data BPS penduduk Manado berjumlah 420.401 jiwa. Di 2020, penduduk kota Manado bertambah menjadi 423.257 jiwa. Sementara di 2021 penduduk kota Manado kembali bertambah menjadi 425.634 jiwa. 

Kepadatan penduduk membuat sejumlah lokasi Pilihan untuk jogging di Manado sangat kurang. Apalagi, tingkat kemacetan meningkat seiring pertambahan penduduk. 

Masyarakat Manado pun selektif untuk mencari lokasi pilihan untuk jogging di Manado yang representatif dan nyaman. 

Jogging dijadikan salah satu solusi menjaga kesehatan bagi masyarakat Manado yang memiliki tingkat kesibukan tinggi dan kurang waktu untuk berolahraga. 

Berikut sejumlah lokasi pilihan untuk jogging di Manado dirangkum iNewsManado.com, Rabu (21/12/2022) :

 

1. Kawasan Megamas


Foto/Istimewa

 

Lokasi Pilihan untuk jogging di Manado yang pertama adalah kawasan Megamas. Megamas merupakan kawasan bisnis terbesar di Manado. Di sini, masyarakat Manado dominan menjadikan tempat jogging setiap minggu pagi dan sore hingga malam hari.

Jika anda berkunjung ke Manado, tidak salah mengunjungi tempat ini di hari minggu pagi. Masyarakat dari berbagai usia datang jogging di tempat ini karena aman, nyaman dan representatif. Sebab, di kawasan ini ada pemandangan pantai Manado. Masyarakat yang selesai jogging di sini bisa sarapan karena banyaknya pedagang makanan. 

 

2. Lapangan KONI Sario


Foto/Istimewa

 

Lokasi Pilihan untuk jogging di Manado berikutnya adalah lapangan KONI Sario. Di tempat ini, merupakan salah satu lokasi jogging populer di Manado. Masyarakat dari berbagai usia menjadikan lapangan KONI Sario sebagai salah satu lokasi jogging representatif. Berada di tengah Kota Manado, di sini masyarakat bisa dengan aman dan nyaman jogging karena selain lokasi yang luas, terdapat lokasi parkir yang memadai. Lokasi ini mudah dijangkau dari berbagai tempat. Bahkan, di tempat ini sejumlah atlet Sulut sering jogging di tempat ini. 

3. Kawasan Bahu Mal


Foto/Istimewa

 

Lokasi Pilihan untuk jogging di Manado berikutnya adalah kawasan Bahu Mal. Sama dengan kawasan Megamas, bahu Mal merupakan salah satu kawasan bisnis populer di Manado. Namun, luas kawasan masih lebih kecil dibanding dengan Megamas. 

Di sini, akan terlihat masyarakat jogging di Minggu pagi. Selain gampang dijangkau, tempat ini juga memiliki lokasi parkir dan berada di tepi pantai. Juga sejumlah hotel berbintang. Jadi, masyarakat yang jogging di tempat ini sekalian bisa bersantai. 

 

4. Manado Beach Walk


Foto/Istimewa

 

Manado Beach Walk jadi lokasi pilihan untuk jogging di Manado yang terbaru. Lokasi ini baru selesai dibangun pada Agustus 2022. Namun, lokasi ini cepat di kenal karena selain berada di pintu masuk Kota Manado, lokasi ini luas dan berada di tepi pantai. Di tempat ini juga hampir setiap hari khususnya di pagi dan sore hari terlihat masyarakat Manado jogging. 

5. Kawasan Perumahan Citraland


Foto/Istimewa

 

Lokasi Pilihan untuk jogging di Manado berikutnya adalah kawasan Perumahan Citraland. Di tempat ini sering terlihat masyarakat jogging di sore hari. Selain tempatnya mudah dijangkau, masyarakat aman jogging di tempat ini karena bisa memasuki kawasan Perumahan yang terdapat sejumlah pepohonan sehingga suasananya asri. 

Itulah Lokasi Pilihan untuk Jogging di Manado yang representatif. Jika berkunjung ke Manado, tidak salah untuk datang di sejumlah tempat ini. Semoga bermanfaat. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut