get app
inews
Aa Read Next : 4 Buah Ini Bisa Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes

Tanda Diabetes Parah dalam Tubuh, Salah Satu Sering Buang Air Kecil

Selasa, 22 November 2022 | 15:53 WIB
header img
Tanda diabetes parah salah satunya sering buang air kecil. Iustrasi/Unsplash

JAKARTA, iNewsManado.com - Tanda diabetes parah dalam tubuh sulit dikenali banyak orang maupun para penderitanya. Tanda diabetes parah harus cepat dikenali dan disadari para penderita penyakit ini. 

Diketahui, diabetes merupakan salah satu penyakit yang dominan diderita di Indonesia. Pola makan yang buruk dan pola hidup jadi kunci mencegah penyakit ini. 

Kita ketahui bersama, bahwa diabetes tentunya sangat berbahaya apabila tidak ditangani secara dini dan dengan cepat. Sebab, bisa menyerang organ tubuh lainnya. 

Untuk itu, para warga yang memiliki riwayat penyakit ini ataupun ada keluarga yang diketahui mengidap penyakit ini wajib peka. 

Salah satu tanda diabetes parah dalam tubuh yakni sering kencing. Normalnya seseorang mengeluarkan air kencing sebanyak 1-2 liter per harinya. Tapi biasanya, penderita diabetes dapat mengeluarkan urin hingga 3 liter per harinya.

Berikut tanda diabetes parah dalam tubuh dirangkum Selasa (22/11/2022) :

 

1. Kesemutan 

Tanda diabetes parah dalam tubuh yang pertama adalah kesemutan. Kesemutan agak sering terjadi pada tangan dan kaki. Hal ini disebabkan kerusakan saraf yang bisa memengaruhi sebanyak lima puluh persen penderita diabetes atau disebut neuropati diabetik. 

 

2. Kulit 

Tanda diabetes parah dalam tubuh yang berikut dapat dilihat pada persoalan kulit. Terdapat infeksi jamur seperti terasa gatal pada lipatan-lipatan kulit (di bawah ketiak atau sela-sela jari), atau pada wanita muncul rasa nyeri hingga keputihan, rambut kaki menjadi rontok, dan terdapat bercak cokelat pada bagian leher, ketiak serta selangkangan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut