get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Upacara Peringatan ke 116 Hari Kebangkitan Nasional

Gempa Cianjur Renggut 20 Nyawa, Begini Situasi di Tempat Kejadian

Senin, 21 November 2022 | 15:54 WIB
header img
Gempa Cianjur sebabkan 20 orang meninggal dan ratusan luka-luka. Foto: Istimewa/BNPB

JAKARTA, iNewsManado.com - Gempa cianjur menelan korban jiwa sebanyak 20 orang, Senin (21/11/2022). Data itu didapat dari laporan rumah sakit yang menangani korban gempa. Sementara, ratusan warga lainnya luka-luka. Gempa Cianjur bermagnitudo (M) 5,6 itu melanda pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 13.21 WIB.

"RSUD Cianjur Sayang menerima laporan ada 20 orang meninggal dunia dan ratusan warga lainnya luka-luka akibat gempa bumi 5,6 Magnitudo di Kabupaten Cianjur. Sementara dari rumah sakit lain belum ada laporan," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Suherman kepada wartawan melalui sambungan telepon. 

Selain korban meninggal, banyak bangunan publik dan rumah yang mengalami kerusakan. "Penanganam korban terus dilakukan, termasuk di area parkir yang akan dijadukan tempat perawatan darurat," ujar AKBP Doni Hermawan.

Diketahui, gempa itu juga terasa di wilayah Bandung Raya, Sukabumi, Garut, Jakarta, hingga Tangerang. Namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami karena gempa terjadi di daratan.

Sementara, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban pertama sebanyak 2 orang. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut