get app
inews
Aa Read Next : Juara 3 Piala Dunia 2022, Ini Torehan Fantastis Kroasia di Ajang Piala Dunia

Sosok Penyerang Ekuador Enner Valencia dan Kisah Manis Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 12:20 WIB
header img
Sosok penyerang Ekuador Enner Valencia jadi buah bibir usai laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Qatar. Foto/Istimewa

Al KHOR, iNewsManado.comPenyerang Ekuador Enner Valencia jadi buah bibir usai melakoni laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar, di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Enner Valencia membungkam tuan rumah Qatar dengan permainan apik juga mencetak gol. Enner Valencia memiliki nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra. Dia merupakan pemain sepak bola Ekuador yang bermain sebagai striker untuk klub Everton sebagai pemain pinjaman dari West Ham United dan Ekuador. 

Laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan Qatar membawa Enner Valencia yang berusia 33 tahun itu kini hampir sejajar dengan sejumlah legenda sepak bola usai memborong dua gol.

Ekuador berhasil mempermalukan Qatar dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022.

Enner Valencia mampu membawa pasukan La Tricolor menjebol gawang Qatar untuk pertama kalinya lewat tendangan penalti pada menit ke-16. Bomber tajam yang didaulat kapten Ekuador itu dapat mengelabui kiper Qatar, Saad Abdullah Al Sheeb sehingga timya unggul 1-0.

Seolah tak puas dengan satu golnya, Valencia lagi-lagi unjuk gigi dan tampil gacor. Tepatnya di menit 31', dia mampu mencetak brace lewat sundulan akuratnya yang membuat Ekuador unggul 2-0.

Menariknya, berkat dwigolnya itu telah mencatatkan rekor di laga tersebut. Menurut laporan OptaFranz yang dikutip Senin (21/11/2022), Valencia diketahui sudah membukukan lima gol secara beruntun bersama Ekuador selama tampil di Piala Dunia .

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut