get app
inews
Aa Read Next : Sedih, Ini Pesan Terakhir Salah Satu Korban Bus Terbalik di Manado

5 Gombalan Bahasa Manado yang Harus Diketahui, No 3 Jadi Ciri Khas

Sabtu, 19 November 2022 | 01:14 WIB
header img
Kata gombalan bahasa Manado yang harus diketahui. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Gombalan bahasa Manado akan diulas pada artikel kali ini. Tentunya sama seperti daerah lain di Indonesia, gombalan bahasa Manado pasti ingin diketahui orang lain yang berasal dari luar Manado. 

Kata gombalan bahasa Manado digunakan baik dalam hubungan percintaan, maupun digunakan seorang pria atau wanita yang ingin mencuri perhatian orang yang mereka sukai. Gombalan-gombalan sering jadi senjata ampuh untuk meluluhkan cinta seseorang yang diincar bahkan dianggap sebagai memperkuat hubungan percintaan. 

Namun, kenyataannya pada penggunaan gombalan di Manado sudah hampir diketahui banyak orang. Sehingga, pria dan wanita harus lebih hati-hati dan mencari momen tepat untuk melancarkan rayuan. 

Di bawah ini 5 gombalan bahasa Manado yang dirangkum iNewsManado, Jumat (18/11/2022) yang wajib diketahui:

  • Kita sayang pa ngana

Gombalan bahasa Manado pertama adalah kata Kita sayang pa ngana (Saya sayang kamu). Kata ini dianalogikan sebagai kata gombalan di Manado. Sebab, selain kata ini dipakai dalam hubungan percintaan, penggunaan kata ini juga sering tidak sesuai dengan kenyataan. Karena baik pria dan wanita yang menggunakan kata ini, biasanya tidak setia dalam hubungan. 

 

  •  Pe gaga ngana

Kata gombalan bahasa Manado berikutnya adalah Pe gaga ngana (Kamu cantik/ganteng). Kata ini masuk kata gombalan di Manado karena penggunaan oleh pria dan wanita, biasanya untuk memuluskan langkah untuk mendapatkan hati pujaan hati. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut