get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Pineleng Diduga Terafiliasi Parpol dan Lakukan Ujaran Kebencian pada Presiden

Profil Shayne Pattynama, Mantan Bek Ajax Amsterdam yang Disetujui DPR untuk Dinaturalisasi

Selasa, 08 November 2022 | 12:38 WIB
header img
Profil Shayne Pattynama, mantan bek Ajax Amsterdam yang segera jadi punggawa Timnas Indonesia. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.comProfil Shayne Pattynama akan dibahas dalam artikel saat ini. Shayne Pattynama telah disetujui DPR untuk dilakukan naturalisasi untuk memiliki kewarganegaraan Indonesia. Bek kiri yang bermain di Liga Norwegia itu bakal memperkuat Timnas Indonesia setelah dinaturalisasi. 

Dilansir berbagai sumber, Shayne Pattynama memiliki nama lengkap Saine patinama atau Shayne Elian Jay Pattynama. Lahir 11 Agustus 1998, Shayne memiliki keturunan Semarang, Jawa Tengah. Saat ini dia memperkuat klub Liga Utama Norwegia (Eliteserien League) Viking FK. Shayne memiliki darah Indonesia dari ayah kandungnya. 

Pada 2004-2007, Shayne Pattynama pernah memperkuat kesebelasan Ajax Amsterdam junior. Bahkan, skill individu pemain berpostur tinggi 180 cm itu dinilai setara pemain profesional eropa. 

Sementara itu, Proses naturalisasi Shayne Pattynama disetujui DPR RI dalam rapat kerja Komisi X, Selasa (8/11/2022).

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda an Olahraga, Zainudin Amali, di Gedung DPR RI, Senayan. Turut hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama," kata Hetifah dalam kesimpulannya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut