get app
inews
Aa Read Next : Tips Aman Konsumsi Daging Bebek agar Terhindar Bahaya Kolesterol

Daging Bebek Alot! Ini Tips Pengolahannya Agar Empuk

Senin, 06 Desember 2021 | 07:32 WIB
header img
Cara pengolahan yang salah membuat daging bebek akan terasa alot. (Foto: Crushpixel)

JAKARTA, iNews.id - Dibandingkan daging ayam, daging bebek memiliki tekstur yang padat dan lembut. Dengan cita rasa yang kuat sehingga banyak yang memfavoritkan olahan bebek. Namun, ternyata tidak semua orang bisa memasak daging bebek.

Bagi sejumlah orang, mengolah daging bebek menjadi tantangan tersendiri karena tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, jika salah mengolah, bisa membuat tekstur dari daging bebek menjadi keras. Hal ini tentu akan menyulitkan ketika mengkonsumsinya.

Nah, mengatasi hal ini, Anda perlu mengetahui tips mengolah daging bebek secara tepat agar menghasilkan tekstur yang empuk. Berikut cara mengolah daging bebek agar empuk seperti dikutip Endeustv.

1. Pilih Daging Bebek Segar

Untuk menghasilkan daging bebek yang empuk dan lembut, pastikan memilih daging bebek yang segar, tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua. 

Untuk mengetahui daging bebek yang masih segar, bisa melihat dari warna kulitnya yang putih, tekstur kakinya yang masih lunak sehingga mudah untuk ditekuk serta bagian dadanya terlihat gemuk. Semua ciri tersebut menandakan bahwa daging bebek belum begitu keras, sehingga pada saat dimasak tidak menjadi keras.

2. Mencuci Bersih Daging Bebek

Sebelum dicuci, buang bulu bebek terlebih dahulu. Jika masih ada sisa bulu yang tertinggal, cara membersihkannya adalah dengan membakar sebentar menggunakan api kecil. 

Buang bagian pantat dan jeroan bebek karena disitu terdapat banyak kandungan lemak yang dapat menimbulkan bau amis ketika dimasak. Pada bagian permukaan kulitnya, biasa terdapat kulit ari yang berwarna kuning, itu juga harus dihilangkan dengan cara menggosok kulit dengan garam kasar.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut