get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Pineleng Diduga Terafiliasi Parpol dan Lakukan Ujaran Kebencian pada Presiden

Kisah Brendan Greene, Pendiri PUBG yang Awal Meniti Karir Sebagai Fotografer

Kamis, 03 November 2022 | 18:10 WIB
header img
Kisah Brendan Greene, Pendiri PUBG yang Awal Meniti Karir Sebagai Fotografer. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Kisah Brendan Greene, pendiri PUBG akan dibahas dalam artikel ini. Game PUBG menjadi game terpopuler didunia beberapa tahun belakangan ini. 

Game yang memiliki kepanjangan Playerunknown’s Battleground itu mulai rilis sejak 2017 silam. Hingga kini, game PUBG masih jadi primadona dikalangan anak muda di dunia. 

Brendan Greene merupakan tokoh kunci game tersebut. Sebelum sukses menciptakan game PUBG, Brendan Greene dulunya merintis karir dan mengais rezeki sebagai fotografer acara di Brazil. Dia juga bekerja sebagai website designer freelance. 

Awal muka Brendan Greene menciptakan game PUBG ketika dia bermain sebuah game bernama Arma 2 dengan DayZ Mod untuk mencari uang pulang ke Irlandia. 

Saat main Arma 2 dengan DayZ Mod, Brendan Greene menggunakan nama samaran PlayerUnknown. Dia melakukan eksperimen game tersebut dan akhirnya merilis game baru hasil ciptaannya bernama DayZ: Battle Royale pada 2013.

Brendan Greene kemudian memodifikasi game Arma 3 setelah modifikasinya diacungi jempol. Greene mulai mengerjakan modifikasi terhadap game tersebut yang diberi nama PlayerUnknown’s Battleground. Modifikasi tersebut mengikuti modifikasi yang dibuatnya pada Arma 2 dengan menambahkan beberapa elemen baru seperti pesawat yang menurunkan para pemainnya ke medan tempur dan sebuah papan peringkat. 

Nah, pada 2016 game modifikasi Brendan Greene menarik perhatian dunia. Dan menarik minat perusahaan game asal Korea Selatan bernama Krafton. Brendan Greene akhirnya direkrut perusahaan Korea tersebut dan Brendan Greene pindah ke Korea. Setahun sebelumnya, game PUBG akhirnya dirilis. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut