get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Pineleng Diduga Terafiliasi Parpol dan Lakukan Ujaran Kebencian pada Presiden

Kans Cawapres 2024, AHY Bilang Begini

Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:59 WIB
header img
Anies - AHY saat saat mengikuti pertandingan Formula E di Ancol. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Ramainya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk posisi Cawapres 2024, terus menjadi pembahasan elit politik. Apalagi, AHY disebut satu paket dipasangkan dengan Anies Baswedan. 

Anies Baswedan sebagai Capres dan AHY sebagai Cawapres. AHY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat secara gamblang menyebutkan siap jika memang diusung mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sebelumnya disebut, Anies Baswedan akan dipasangkan dengan AHY dalam koalisia Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS. 

AHY pun terus berkoordinasi dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Rabu (26/10/2022), AHY melakukan pertemuan dengan Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. 

AHY menjelaskan sekarang ini dirinya memberikan fokus terlebih dulu agar Nasdem, Demokrat, dan PKS bisa semakin solid. Tujuannya agar tiga partai bergabung dalam suatu koalisi.

"Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri. Apa pun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apa pun itu, di mana pun itu harus siap," kata AHY.

Ditanya soal Cawapres Anies, dia menegaskan hal itu masih terus berproses. Jadi dia meminta kepada semua pihak untuk menunggu dan pasti akan ada jalan terbaik bagi semua dan akan semakin jelas lagi.

AHY menyampaikan proses ini tidak bisa dilakukan dalam hitungan hari atau minggu atau dalam pertemuan yang singkat. Karena semuanya ingin berada sampai sebuah titik yang membuat ketiga parpol ini yakin.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut